Hallooo perkenalkan saya fhu....

Kamis, 29 Agustus 2013

Pemandangan Danau Toba

Danau toba, Sumatra Utara
Ini adalah salah satu pemandangan indah ciptaan Tuhan yang luar biasa! Amazing! foto ini di”jepret” di daerah batak sana, di tempat saya sedang melanjutkan kuliah sekarang. Ya, Sumatera Utara!
Dan, air biru itu adalah Danau terbesar yang ada di Indonesia. Super memang :D ….. Danau yang di tengah-tengahnya ini ada pulau yang dikatakan dengan “pulau dalam pulau” ini memiliki nama Samosir. Walau dalam hasil jepretan saya ini pulau itu tidak tampak karena tebalnya embun dan saat itu cuaca memang agak mendung.
Tempat saya mengambil gambar ini adalah salah satu tempat wisata yang berdekatan dengan danau besar ini, Air Terjun Sipiso-piso…
Konon katanya Danau Toba ini merupakan hasil dari letusan gunung ribuan tahun yang lalu, keren ya…… Danaunya aja besar, bagaimana pulak dengan gunungnya ya ? entahlah…. mungkin gede banget :)
Dan kabar ini tentunya bisa dipercaya karena para peneliti telah meneliti dan segala macamnya, tapi ada juga ni pendapat dari cerita masyarakat dahulu, dongeng, atau legenda deh kita sebut ya,
Dalam legenda ini katanya, Anak yang bernama Samosir adalah anak yang membuat marah bapaknya, sehingga dia dibilang anak ikan…. ibunya memang ikan yang menjelma menjadi manusia, karena perkataan bapaknya ini… maka terjadilah bencana dahsyat yang mana air keluar dan membentuk sebuah danau yang ada pulau di tengah. jadi deh pulau samosir, hehehehe…..
Makasih ya buat yang udah lihat dan membaca…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar